Informasi

INFORMASI UMUM

Ma’had Hasan Bin Ali Samarinda PW Muhammadiyah Kalimantan Timur adalah Lembaga Pendidikan Bahasa Arab dan Studi Islam yang didirikan atas program kerjasama Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF).

AMCF telah berkiprah di Indonesia sejak tahun 1992 sebagai organisasi sosial, nirlaba dan non politik, yang resmi dibentuk pada tahun 2002 dengan nama Yayasan Muslim Asia atau Muassasah Muslimy Asia Al Khairiyah yang berkantor pusat di Jakarta.

Ma’had Hasan Bin Ali Samarinda bertujuan menghasilkan sarjana muslim yang berkompeten dalam ilmu islam, terampil menerjemahkan dan berkomunikasi dalam bahasa arab, ahli dalam menyebarkan nilai-nilai keislaman dan bahasa arab, serta mampu menjawab masalah keagamaan kontemporer yang berkembang ditengah masyarakat. Untuk mencapai tujuan tersebut, Ma’had Hasan Bin Ali Samarinda menciptakan sebuah lingkungan pendidikan yang tepat dan kondusif bagi para mahasiswa guna mempercepat penguasaan bahasa arab dan Ilmu Islam dengan menyediakan sarana pendukung seperti Gedung sekolah, perpustakaan, asrama mahasiswa dan laboratorium bahasa/ audiovisual.